Minggu, 26 Mei 2013

Lamaru beach Balikpapan city




Rute menuju pantai lamaru
Pantai Lamaru Balikpapan bisa dijangkau hanya dalam tiga puluh menit dari pusat kota dengan kendaraan sendiri, tetapi bisa satu jam naik taksi jurusan Dam-Manggar (taksi adalah sebutan untuk pete-pete di Balikpapan). Bagi anak-anak muda yang lebih senang naik motor dan sedikit balap-balapan, perjalanan bisa ditempuh kira-kira dua puluh menit saja. Dengan ngebut, menghemat waktu memang; tapi hati-hati, jalan selepas Bandara Sepinggan cukup ramai juga, apalagi dekat Pasar Sepinggan dan pasar sore di Batakan.
 Dari pusat kota Balikpapan menuju pantai Lamaru, kita bisa melalui jalan Sudirman dan Iswahyudi, bisa pula melalui jalan Ring Road. Kedua jalur ini bertemu di dekat Bandara Sepinggan. Selanjutnya kita bisa menyusuri jalan lurus yang lumayan bagus ke arah Semboja atau Senipah. Kira-kira lima belas kilometer dari bandara, setelah melewati kompleks angkatan udara dan beberapa perusahaan-perusahaan yang cukup terkenal di dunia pertambangan, minyak dan gas yang berjejer di sepanjang kiri kanan jalan, ada belokan ke kanan. Dan sesudah melewati sebuah gapura “Selamat Datang” yang tak terawat dan “pos jaga” tempat membeli tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang, kita akan memasuki jalan tak beraspal dan bergelombang. Nah itulah jalan ke pantai Lamaru.
Jika anda dari arah samarinda dan menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa melawati kilo 38 daerah menuju samboja yaitu sebelah kiri jalan dari samarinda, ada gang masuk maka anda masuk saja terus dan selalu belok kanan.Jaraknya cukup jauh,jika anda menggunakan motor kurang lebih 30 menit anda sampai ke pantai lamaru.Dan anda akan menemukan poster besar selamat datang dipantai lamaru disebelah kiri jalan.
Panorama pantai Lamaru
sepanjang pantai Lamaru setelah batas bibir pantai berpasir, ditutupi oleh pepohonan yang rindang.Sehingga membuat pantai terasa sejuk dan tidak terasa panas dan gersang.
 











pantai lamaru di sore hari




Di pantai ini juga disediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung seperti MCK,Mushola,tempat makan,dan beberapa fasilitas lainnya yang tidak kalah menariknya salah satunya yaitu watersport seperti Banana Boat dan sepeda air



banana boat
sepeda air
      
keindahan pantai lamaru juga menarik para peminat yang mengadakan photo pra wedding





     




So, bagi anda yang berkunjung ke kalimantan timur khususnya
balikpapan jangan lupa mampir dulu yaa ke pantai lamaru.


semoga bermanfaat ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar